Cara Berbusana Yang Baik Dan Sopan


Cara Berbusana Yang Baik Dan Sopan

TU1ZGY2M2UxMDhhMzc1MQRncG9zAzEyNwRpdANiaW5n
Busana yang dikenakan seseorang mencerminkan kepribadiannya. Karenanya pandai-pandailah mengenakannya, jika tak ingin orang tak salah menilai. Jangan sampai salah penerapan.

1.     Tertutup 

Tertutup maksudnya menutupi aurat. Ajaran agama Islam menjabarkan semua mengenai tata cara tersebut. Dan jika Anda bukan muslimah, semestinya menjunjung tinggi norma budaya ketimuran.
Meskipun tak berhijab, Anda tetap harus berpenampilan sopan dan menghormati diri sendiri. Tidak membuka bagian terlarang dari badan Anda di sembarang tempat. Hal demikian membuat diri lebih dihormati.

2.     Menyesuaikan Kebutuhan

Berbusana baik dan sopan juga harus mampu menyesuaikan kebutuhan, termasuk pula tujuan dan keadaan yang sedang terjadi. Misalnya kebutuhan menghadiri acara undangan, tentu berbeda saat mengenakannya ketika santai berada di rumah. Apalagi bila acara bersifat resmi, Anda dituntut lebih teliti saat menerapkannya, tidak boleh memberikan kesan tak menghargai tuan rumah yang mengundang hadir. 

3.      Memperhatikan Kondisi Fisik

Kondisi fisik manusia tak akan pernah sama antara satu dengan yang lain. Jika tidak hal usia, warna kulit dan bentuk tubuh, pasti jenis kelaminnya yang berbeda. Jadi agar dapat berbusana baik dan sopan, seharusnya hal-hal demikian terus diperhatikan tidak dilupakan.

4.      Rapi Dan Bersih

Supaya bisa tampil cantik atau tampan serta berbusana baik dan sopan, pakaian harus rapi lagi bersih. Tak perlu glamour, asal sedap dipandang mata. 

5.       Menghormati Lingkungan

Yang tak boleh dilupakan kala hendak bernampilan busana baik dan sopan adalah lingkungan di mana kita tinggal. Menghormati kepentingan orang di sekitar, dengan tidak berpakaian sembarangan, merupakan perwujudan betapa kita peduli terhadap apa yang menjadi hak orang lain, yakni merasa nyaman atas penampilan kita.

Berbusana baik serta sopan, tak perlu mahal dan mewah. Sederhana, asal pintar menyiasati keadaan tubuh yang dimiliki, akan tetap terlihat charming. Tak ada kriteria pasti pakaian dinilai benar ataupun salah. Namun setidaknya memenuhi unsur-unsur yang telah disebutkan di atas tadi.
Sumber tulisan : Pendapat pribadi penulis

0 komentar: