Tips Berbusana Untuk Pria Bertubuh Pendek Dan Gemuk


  Tips Berbusana Untuk Pria Bertubuh Pendek Dan Gemuk

                                     Sumber gambar : RS=cJKAjfXWg_pW16crVHaNDE_UEek-s

Memiliki tubuh pendek dan gemuk merupakan anugerah Tuhan yang sudah sepatutnya disyukuri. Meskipun demikian tetap menjadi dilema tersendiri bagi yang mengalami. Terutama pada saat hendak berpenampilan.

Karena mempunyai bentuk fisik yang kurang sempurna, maka supaya tetap dapat tampil chic setidaknya harus pintar menyiasati. Seperti yang tertulis di bawah ini. Semoga bermanfaat ya!

1.       Hindari memakai baju tebal dan berlapis

Pakaian tebal dan berlapis, terbukti dapat menenggelamkan kondisi badan yang memang sudah melebar. Akan jauh lebih baik jika mengenakan baju sweater dan kaos, sehingga terkesan ramping tinggi. 

2.       Terapkan motif vertikal

Garis vertikal pada baju yang digunakan, mampu memberi kesan tinggi. Bukan horisontal yang makin terlihat melebar ke samping. Jauhi pula model gambar terlalu ramai dengan pola besar dan warna-warni, karena hal tersebut juga akan mempertegas bentuk tubuh bertambah membesar.

3.       Kenakan warna sama

Warna ideal bagi pria bertubuh pendek dan gemuk adalah warna senada tak saling bertabrakan satu dengan yang lain. Misalnya gradasi warna biru : Antara warna biru langit dengan biru laut, atau menerapkan hitam dengan navi, yang memberi kesan slim.

4.       Tidak memakai pakaian longgar

Pakaian longgar sebaiknya tidak disentuh untuk dikenakan. Lebih baik pakailah jenis slimfit, yang pas di tubuh. Jangan lupa, kenakan selalu ikat pinggang.

5.       Jangan memelihara rambut panjang

Beralih ke muka yang berhubungan dengan rambut. Agar pesona tak hilang, tetap terlihat bersih serta rapi, jangan memelihara rambut panjang. Apalagi yang tak dirawat, karenanya jagalah selalu kebersihan rambut juga anggota tubuh yang lain, supaya penampilan tetap enak dilihat.

6.       Pilih kerah baju model V

Untuk menghadiri acara-acara resmi, terkadang seseorang harus mengenakan jas atau kemeja. Nah, masalah muncul ketika Anda memilih bentuk krah tak sesuai. Disarankan pada orang gemuk dan pendek mengambil bentuk krah model V, sehingga memberi kesan tinggi dan gagah.
Sumber tulisan : Analisis Penulis


0 komentar: