Tips Mengenakan Hijab Yang Nyaman Untuk Anak Sekolah

                                             sumber gambar : international.sindonews.com


Berhijab bagi anak sekolah atau kuliah memang sesuatu yang baik. Namun sesuatu yang berniai kebajikan ini juga selayaknya diikuti pula rasa nyaman, saat memakainya. Agar semakin menambah nilai kekhusukkan dalam mengenakan.

Pada umumnya itu sangat remaja energik, dengan segudang aktifitas tinggi. Tidak hanya di dalam kelas, terkadang juga berada di luar ruangan. Nah, supaya tetap merasa tenang dan percaya diri, berikut tips ringan cara berhijab yang benar.

1    Pilih Bahan Katun

Katun dengan nilon, tentu berbeda jauh. Efeknya sama-sama terasa bila dikenakan. Nilon cenderung memberi dampak menaikkan suhu tubuh, sehingga terasa panas dan gerah. Katun sekalipun terasa sedikit berat, namun ia memberi efek adem serta enak di kulit. Menyerap keringat.

2    Model Simpel

Jika sekolah tak memberlakukan aturan tertentu pada siswinya dalam memakai hijab, maka jauh lebih baik pilih mode simpel. Seperti jilbab instan yang tak ribet. Jenis segi empat rawis terkesan sulit dikenakan, pada saat Anda harus buru-buru berangkat sekolah, karena harus mencari jarum pengait belum, lagi menata kain hingga terlihat rapi.

3    Sering Mencuci Rambut

Jangan pernah berpikir bahwa rambut yang tertutup akan selalu bersih. Justru keringat yang menempel berpotensi mengundang puluhan bakteri datang sebagai penyebar bau badan. Oleh sebab itu, minimal dua hari sekali Anda harus mencuci rambut, supaya terhindar dari aroma tak sedap dalam tubuh.

4    Selalu Sediakan Ganti

Di dalam kelas, selalu sediakan hijab ganti. Minimal satu atau dua. Ini untuk menjaga hijab bila sewaktu-waktu kotor sebab ketidak-sengajaan, atau pas saat berkeringat. Agar proses belajar tidak terganggu, dan merasa nyaman.

5    Seringlah Berjemur

Rambut juga membutuhkan udara untuk bernapas. Karenanya sering-seringlah berjemur di terik matahari yang tak terlihat orang lain. Beri ia sinar matahari dan udara bebas sesaat. Jangan disekap atau ditutupi. Hal tersebut juga untuk menghindari kerontokan, sebab suhu kepala panas akibat selalu tertutupi hijab
.
Ide tulisan : Pendapat pribadi


0 komentar: