Rekomendasi Baju Pria Saat Berkunjung Ke Rumah Calon Mertua

                                                                        www.pinterest.com

Saat berkunjung ke rumah calon mertua, mendebarkan enggak? Hehehe. So, pastinya ya? Setelah berkenalan sekian lama dengan gebetan, jika hubungan hendak dilanjutkan kunci utamanya, ya bertemu dulu sama bapak dan ibu sang pacar, alias calon mertua.

Nah, supaya tak dinilai salah kepribadianmu, salah satu cara menyiasatinya yakni dengan mengenakan busana yang tepat. Dan sebab ini termasuk acara setengah resmi, kamu tetap enggak boleh berpakaian ala kadarnya. Ya, minimal tapi rapi dan sopan, tak perlu mahal serta mewah.

Karena percuma harus tampil demikian, bila kenyataannya kehidupan nyatamu tidak demikian. So, perkara diterima atau tidak nantinya, dalam hal ini berusahalah jadi dirimu sendiri. Kan lelaki yang baik itu tahu apa yang dilakukan, enggak mungkin kan kamu mempermalukan diri sendiri. Bener enggak Guys? Hehhee

Okay, tanpa banyak kata, yuk segera simak, beberapa rekomendasi baju yang pantas kamu pakai di momen tersebut!


Kemeja Flanel Lengan Pendek Bermotif

                                                                        www.pinterest.com

Kemeja tipe meski sepintas jika dilihat terlihat santai, namun sesungguhnya tidak. Apalagi jika kamu memilih warna bermotif cold, akan menjaga wibawamu di depan calon mertua.

Tentunya kamu tak ingin kan dianggap pria bertanggung jawab? Warna dingin seperti biru, cokelat, ataupun merah burgundy adalah warna-warna yang pantas kamu lirik untuk dikenakan pada acara tersebut.

Kemeja Lengan Panjang Flanel Bermotif

                                                          www.solo.tribunnews.com

Sama-sama berbentuk kemeja, tapi kalo jenisnya flanel tetap bisa kok mencerminkan kesan santai dan tak kaku, kala berbincang dengan calon mertua. Pilihannya jatuh pada motif kotak-kotak. Gimana perasaanmu melihat ide ini? Tertarikkah mencobanya?


Blazer Hitam

                                                                  www.indonesia.forwiki.co

Selain kemeja, blazer juga layak kamu lirik loh! Pilih warna hitam dan padukan inner putih di dalamnya, untuk tampil maskulin. Atau dapat pula kamu pilih warna serasi lainnya. Meski bila dilihat sepintas kamu bergaya anak muda banget, tapi warna hitamnya dapat menyeimbangkan pribadimu, sehingga kamu tak dinilai sebagai pria labil di depan calon mertua.

Kemeja Batik

                                                                     www.hargapancasila.id

Tak mau dianggap lelaki kekanak-kanakan, coba lirik kemeja batik. Memang sih kemeja jenis ini dari kejauhan sudah memancarkan aura pribadi pemakainya, yang dewasa banget. Tak ingin terlalu tampak kuno banget, kenakan saja sneakers warna putih dan celana model denim. Tetep asyik kok dipandang, tak perlu cemas karakter busanamu saling bertabrakan satu sama lain. tak percaya? Coba deh, sesekali memakainya, dan rasakan sesuatu yang berbeda dari diri kamu.

Poloshirt

                                                             www.elevenia.co.id

Tak mau terlalu formil dan kaku, atasan kaus model poloshirt ini juga boleh kamu coba kok. Meski ini kesannya anak muda banget, tetapi tetap bisa mencerminkan kedewasaanmu, asalkan kamu tak salah memilih warnanya.

                                                            www.indonesia.overrideas.co

Sweatshirt

Ini juga termasuk jenis busana santai tapi tak terkesan kamu seperti anak kecil. Cukup elegan jika kamu memilih jenis warna-warna monokrom. Sebab sekarang warna grey seperti di atas tadi juga sudah masuk menjadi bagian dari warna tersebut. Namun bila sedikit kurang nyaman dengan look ini, kenakan celana cino hitam, bisa menghandle atasan tersebut kok.

Jaket Hoodie

                                                                            www.lazada.co.id

Siapa bilang baju hangat seperti ini juga tak layak dikenakan saat apel ke rumah pacar? Tetep enak kok dipandang mata. Meski terkesan bebas, akan tetapi soal warna kamu pinter mengatur, hasilnya lumayan bagus, sedap diperhatikan siapa saja yang melihat, termasuk juga calon mertua.

Kemeja Denim

                                                                    www.lazada.co.id

Terpenting sih, kamu jangan salah mengenakan kostum ya. Karena kesan pertama ada ketika mereka bertemu denganmu. Orang tua itu yang akan memutuskan, direstui atau tidak pendekatanmu ini. Makanya kamu harus hati-hati tentang penampilan. Jangan urakan semau gue, bila tak ingin dipandang menyepelekan keberadaan mereka.

Dan rekomendasi terakhir adalah kemeja denim. Kedewasaan jelas serta merta dari look ini. Tak usah dikasih embel-embel apapun, calon mertua melihatmu, pasti langsung memberi penilaian positif padamu.

Setidaknya, berusahalah tampil seperti yang sudah dikatakan tadi di atas, yakni rapi dan sopan. tak perlu mahal dan mewah. Bukankah pria yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya itu, yang dapat menghormati dirinya dan memperlakukan orang lain dengan baik pula.

Salam!

0 komentar: